Tuesday, May 12, 2015

Hasil Liga Champions Barca VS Munchen Leg 2

Hasil Pertandingan Liga Champions Leg 2 Barcelona VS Bayern Munich Rabu, 13 Mei 2015

Babak Pertama: Dua Gol Neymar Bawa Barca Ungguli Munich


Babak Pertama: Dua Gol Neymar Bawa Barca Ungguli Munich
Neymar dua kali membobol gawang Bayern Munich di babak pertama. (Reuters / Kai Pfaffenbach)

Munich, CNN Indonesia -- Babak pertama semifinal leg kedua Liga Champions yang mempertemukan Bayern Munich dan Barcelona di Stadion Allianz Arena, Selasa (12/5) malam waktu setempat, berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal tiga gol di leg pertama, Munich membutuhkan empat gol untuk dapat melaju ke partai final Liga Champions di Berlin.

Namun, skenario kebangkitan Munich yang sempat berjalan dengan baik berkat gol Mehdi Benatia pada menit ketujuh, harus dirusak oleh ketajaman Neymar di lini depan Barcelona.

Pemain yang telah mencetak gol di tujuh pertandingan beruntun bersama Barcelona di berbagai kompetisi itu, dua kali menjebol gawang Munich, membuat klub Jerman tersebut harus mencetak lima gol di babak kedua untuk lolos ke partai final.

Bermain menyerang sejak menit pertama untuk mengejar defisit tiga gol, Munich hanya membutuhkan tujuh menit untuk mencetak gol.

Berawal dari sebuah sepak pojok Xabi Alonso, Benatia yang berdiri tanpa kawalan, dengan leluasa menyundul bola dengan keras ke pojok kanan gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen.

Penjaga gawang asal Jerman tersebut sempat terbang berusaha menghalau bola, namun masih belum cukup untuk menghalau sundulan Benatia, yang langsung disambut sorakan para pendukung Munich di Allianz Arena.

Namun hanya berselang delapan menit, trio MSN membuktikan taji mereka yang akhirnya berujung pada gol penyama kedudukan bagi Barcelona.

Berawal dari umpan Messi kepada Suarez di dalam kotak penalti Munich, penyerang Uruguay tersebut kemudian mengoper bola ke Neymar yang dengan mudah memperdayai Manuel Neuer di bawah mistar gawang tim tuan rumah.

Gol ini sendiri membuat Neymar berhasil mencetak lima gol dari empat pertandingan Liga Champions terakhirnya bersama Barcelona.

Sadar tugas mereka untuk mengejar ketertinggalan dari Barcelona semakin menipis, Munich kembali menggempur pertahanan tim Spanyol tersebut yang berujung pada penyelamatan gemilang Ter Stegen pada menit ke-19.

Berawal dari umpan lambung Philipp Lahm, sundulan terarah Thomas Mueller ke pojok atas kanan gawang Munich, dengan gemilang mampu diselamatkan oleh penjaga gawang muda Jerman tersebut.

Akan tetapi pada menit ke-28, giliran Neuer yang harus beraksi untuk menyelamatkan gawangnya. Penjaga gawang tim nasional Jerman itu berhasil mematahkan usaha Messi untuk mencetak gol ke-78 di Liga Champions dengan baik.

Namun satu menit berselang, gawang Neuer kembali dijebol oleh Neymar, setelah penyerang Brasil tersebut lagi-lagi memanfaatkan umpan Suarez.

Berawal dari serangan balik, Suarez yang tidak egois memberikan umpan terukur pada Neymar. Penyerang asal Brasil itu kemudian melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah.

Menjelang akhir babak pertama, Ter Stegen menjadi pemain yang paling sibuk di lini pertahanan Barcelona, saat ia harus berjibaku mengamankan gawangnya dari serbuan pemain Munich. Pada menit ke-38, Ter Stegen berhasil menghalau sundulan Bastian Schweinsteiger.

Dua menit kemudinan, Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau tendangan Robert Lewandowski. Bola hasil tendangan Lewandowski berhasil diblok Ter Stegen menggunakan tangan kiri, tapi bola tetap melaju ke arah gawang.

Ter Stegen kemudian harus bekerja keras untuk membuang bola sebelum melewati garis gawang. Para pemain Munich sempat mengira bola sudah melewati garis gawang. Namun, wasit Mark Clattenburg tidak menganggapnya sebagai gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Barcelona tetap bertahan.

Ditekuk Munich, Barca Tetap ke Final Liga Champions


Ditekuk Munich, Barca Tetap ke Final Liga Champions
Barcelona memastikan satu tiket ke babak final Liga Champions 2015 yang akan berlangsung 6 Juni mendatang. (Reuters / Kai Pfaffenbach)

Munich, CNN Indonesia -- Setelah melalui pertarungan sengit, Bayern Munich akhirnya berhasil memetik kemenangan atas Barcelona 3-2 di leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (12/5) malam waktu setempat.

Bermain di Stadion Allianz Arena, yang begitu angker bagi tim tamu di ajang Liga Champions musim ini, Munich memulai laga dengan ambisi membalikkan keadaan setelah takluk 0-3 di leg pertama.

Namun, kemenangan ini tetap gagal mengantarkan tim asuhan Pep Guardiola tersebut menembus final Liga Champions musim ini karena kalah agregat 3-5 dari Barcelona.

Sempat unggul terlebih dahulu lewat sundulan Mehdi Benatia di menit ketujuh, Munich justru tertinggal 1-2 di babak pertama, lewat dua gol Barcelona yang dilesakkan oleh Neymar.

Hal tersebut membuat Munich membutuhkan setidaknya lima gol dan memastikan mereka tidak kebobolan lagi, untuk dapat menapakkan kaki mereka di Stadion Olimpia, Berlin, yang menjadi tempat dilaksanakannya final Liga Champions musim ini.

Namun, meski kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama, tempo pertandingan tim di awal babak kedua sedikit menurun.

Akan tetapi sebuah aksi brilian Robert Lewandowski pada menit ke-59 yang berujung pada gol penyama kedudukan bagi Munich, membuat tensi permainan kembali meningkat.

Memperdaya Javier Mascherano dengan gocekan ala Ronaldinho, tendangan terukur penyerang asal Polandia itu bersarang tepat di pojok kiri gawang Marc-Andre Ter Stegen yang hanya berdiri terpaku menyaksikan bola menembus gawangnya.

Pada menit ke-74, Munich berbalik unggul berkat gol Thomas Mueller, memanfaatkan kerjasamanya dengan Bastian Schweisteiger.

Tendangan melengkung pemain berusia 25 tahun tersebut tidak mampu digapai Ter Stegen, yang sebenarnya tampil bagus di babak pertama.

Hingga wasit Mark Clattenberg meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 3-2 ini tidak berubah, dan membuat Barcelona menjadi klub pertama yang memastikan langkah ke final Liga Champions yang akan berlangsung 6 Juni mendatang.


Susunan Pemain
Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Juan Bernat; Philipp Lahm (Sebastian Rode 68'), Bastian Schweinsteiger (Javi Martinez 87'), Xabi Alonso, Thiago Alcantara; Thomas Muller (Mario Goetze 87'), Robert Lewandowski.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Jeremy Mathieu 72'), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Xavi Hernandez 75'); Lionel Messi, Luis Suarez (Pedro 46'), Neymar.

Sumber: http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20150513034102-142-52938/ditekuk-munich-barca-tetap-ke-final-liga-champions/

1 comment:

  1. * KUNJUNGI SITUS KAMI DI *

    WWW.ID303.INFO


    MENANG BERAPAPUN, PASTI KAMI BAYAR !!! *


    * Melayani LiveChat 7 x 24 Jam Nonstop :

    - WA : 08125522303
    - BBM : CSID303



    Jadwal Sabung Ayam Online S128


    Agen Bola Sbobet Terpercaya


    www.id303.live/s128

    ReplyDelete